Cara Pak Lek Memanfaatkan TL-MR3040 “Portable Battery Powered 3G/4G Wireless N Router” Yang Hilang Batreinya

Pak lek punya TL-MR3040. Awal-awal beli… dulu memang digunakan sebagaimana mestinya… Ketika menggunakan laptop laptop, terus misal pindah ganti komputer atau tablet. g perlu repot-repot copot n colok modem.

Cukup Modem di tancapkan ke TL-MR3040. Semua bisa mengkases internet.

Nah… setelah pasang speedy yang sekarang Indihome itu… alat ini berubah fungsi menjadi router. karena modem speedy hanya bisa diakses maksimal 6 perangkat. dengan menghubungkan TL-MR3040 ke modem speedy, prangkat yang bisa menggunakan speedy jadi lebih banyak.

Perubahan fungsi TL-MR3040 ini, membuat pak lek mengambil keputusan, melepas batereinya… supaya awet. karena ketika menjadi router… nyala terus…

Lama baterei g dipakai… lupa naruhnya… dan akhirnya menghilang…

Sekarang pak lek ingin menggunakan lagi sebagaimana mestinya, menjadi penyebar internet dari modem GSM, ech ternyata g bisa. Ternyata restart-restart terus kalau tanpa baterei. Mau beli baterei… ech adanya diluar negeri. Mahal lagi. waduh…

Akhirnya… pak lek nemu ide begini.

  1. Mematikan setting wifi pada TL-MR3040.
  2. Mengubungkan TL-MR3040 dengan TL-WA5100G.

Ech dengan cara begini… ternyata… TL-MR3040 tidak restart-restar terus dan masih bisa terpakai. Nah… mungkin dari pak dhe2x sekalian bisa menghubungkan denggan router lain yang lebih murah.

Pak lek menggunakan TL-WA5100G, ini juga nemu di gudang. kebetulan masih bisa dipakai.

Atau kalau memang sangat-sangat butuh… bisa beli baru lagi…

Kategori: Semua.

Tinggalkan Balasan