Bitcoin Sedang Mati Lampu

Ingin ngomongin Bitcoin. Bitcoin pada tanggal 6 Januari 2018 Sempat menembus angka Rp 247.649.500,-. Angka yang mencengangkan bagiku.

Aku tidak terlalu mengikuti perkembangan bitcoin, coz kebiasaanku hanya membeli dan membelanjakannya. Tidak lebih dari itu. Aku berbelanja dengan virual card. Nah kebanyakan penyedia layanan virtual card itu menerima pembayaran denan bitcoin. Nah mau tidak maulah, harus diikuti aturan issuer card. Kalo butuh beli, tidak butuh ya… g beli.

Baik kembali lagi ke harga bitcoin, sekarang pertanggal 12 januari 2018 jam 17.14 harga bitcoin Rp 218.999.500,-

Sumber harga bitcoin ini aku pakai yang dari Luno.com, ya mungkin ada yang ingin mebandingkan dengan bitcoin.co.id atau yang lainnya.

Nah, dari hari-kehari harga bitcoin cenderung turun, semenjak kapan? sejak tanggal 06 januari 2018. Kira2 apa yang menyebabkan harga bitcoin ini turun, Menurutku yang menyebabkan adalah WaveCrest mengentikan layanan kartu Visa. Sementara itu Banyak penyedia layanan Cryptocurrency yang menggandeng WaveCrest.

Sehingga berdampak pada Kartu Visa yang dikeluarkan penyelenggara Bitcoin Wallet tidak bisa digunakan. Ketika bitcoin tidak bisa digunakan… perputaran berhenti… semakin seret… sehingga permintaan terhadap bitcoin semakin menurun. sehingga harga pun menjadi turun.

Aku pun sekarang males beli bitcoin, buat apa? coz kartu Debit Visa tidak bisa di reload.

 

*Hanya coretan ketertarikan bitcoin, bisa jadi ketika penyedia layanan dompet bitcoin sudah menemukan ramuan yang pas lagi, bisa jadi bitcoin akan melambung menggila lagi.

Categories: Teknologi.

Leave a Reply